Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Bau mulut saat berpuasa memang umum terjadi dan itu normal,Ketika tidak berpuasa, dan pas waktu kita makan, maka mulut akan memproduksi saliva, ketika berpuasa maka produksi saliva akan berkurang, akibatnya bakteri berkembang biak dengan cepat, sehingga akan muncul bau tidak sedap dimulut.

meskipun terkadang bau mulut juga terjadi pada orang yang tidak berpuasa,karena memang ada beberapa faktor penyebabnya seperti:

  1. Kurangnya Perawatan Mulut
  2. Masalah Gigi Yang Berlubang
  3. Mulut Kering

Untuk itu di perlukan tindakan pencegahan supaya tidak mengganggu aktifitas sehari-hari,dengan tips berikut:

  • Menggosok Gigi
    Seperti yang sudah disebutkan, jangan malas gosok gigi jika ingin menjaga kesegaran bau mulut. Setidaknya, gosok gigi setiap dua kali sehari setelah makan dan sebelum bangun tidur.
  • Atur Pola Makan
    Hindari makanan seperti durian,jengkol,bawang,dan makanan yang mengandung terlalu banyak gula
  • Makan buah dan sayur : Beberapa jenis sayuran yang memiliki serat yang banyak dapat mengatasi aroma mulut yang kurang sedap. Saat sahur kita dianjurkan makan makanan yang dapat membantu produksi air liur, fungsinya adalah dengan air liur yang cukup dapat membuat mulut kita tetap lembab dan terhindar dari bau mulut yang kurang sedap.
  • Kosumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C : Buah yang kaya akan vitamin C seperti jeruk dan strawberry dapat menangkal bakteri yang menyebabkan bau mulut dan melindungi gigi dan gusi agar selalu sehat

Untuk mengatasi masalah bau mulut secara alami, gunakan air jeruk nipis yang dicampur sedikit madu manis. Minum secara teratur ramuan tradisional ini setiap hari untuk menghilangkan bau. Tips sederhana ini terbukti mampu membuat mulut anda lebih segar dan wangi.

Cara kedua adalah menggunakan khasiat daun sirih. Remas-remas daun sirih segar kemudian rebus sampai getahnya keluar. Gunakan air rebusan ini sebagai obat kumur tradisional penghilang bau mulut.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s